Jumat, 20 Juni 2014

IS IT MY BIRTHDAY ???






Yak ...6 Juni kemaren gue ulangtahun yang ke sembilan belas 15 tahun.

Tapi bukannya seneng, gue malah bikin quote kaya gini

Bukannya ngga seneng lagi ulang tahun atau ngga menghargai yang udah cape - cape chat, kirim voicenote, pasang gambar super ngehek buat gue
Tapi yaaaa .... gitudee

Dulu gue pernah chating sama salah satu senior. 
Gue bilang kalo gue mau punya karya, bikin sesuatu tapi yang masih berhubungan dengan internet ..
Singkat cerita akhirnya gue mikir, diumur segini gue belum ngasilin apa - apa
Uang, karya, atau apapun yang bisa (minimal) bikin gue sendiri bangga.

APAHHH ?
UMUR SEGINI ?
SEMBILAN BELAS TAHUN KAN MASIH MUDA RIN !!

Hey please ...
Menurut gue, justru diumur segitu lah seharusnya kita produktif banget

GUE MALU sama Enes dan kedua adek nya yang jadi kelinci percobaan sama ibunya Septi Peni Wuladani founder komunitas Ibu Profesional.

Ketiga anak Bu Septi ini Enes, Ara, dan Elan ngga ngelanjutin sekolah umum, tapi mereka berhenti sekolah dan bikin apa yang sebenernya mereka pengen. 

Contoh nya si Enes ini, umurnya masih 17 tahun, tapi dia adalah founder dari  
dan sekarang dia lagi mikirin pendidikan S2 nya di Singapura, pensiun dini, dan MENIKAH.

Dan Ara, karena kecintaan dengan sapi, apapun yang dia kerjakan hanya berhubungan dengan sapi. Dia juga anak berjilbab pertama yang mahir berkuda. Ara sekarang ada di Australi. Dia kerja dibagian fisioterapi menggunakan kuda (kurang tau juga sih)

Yang terakhir, Elan. Pendidikan terakhir Elan cuma TAMAN KANAK - KANAK.
Tapi sekarang Elan udah bisa bikin robot


Gue ngga lagi review profile orang kok, cuma yaaaa
Itu jadi salah satu alasan kenapa dihari ulangtahun gue malah mikir nya

"Gue ngga mau ulangtahun, gue belum ngelakuin apa - apa 19 tahun ini
selain tidur, minta duit, makan, maen, dan berak.
Kalo gue ulangtahun, berarti satu dari sekian umur gue berkurang,
dan itu artinya kesempatan gue buat hidup makin sedikit.
Kalo 2 atau 4 tahun lagi gue mati gimana? 
Siapa yang bakal berangkatin Ibu - Bapak gue naik Haji?
Trus siapa yang bakal beliin mereka kursi pijat dan rumah dengan panorama indah buat mata mereka?


Serem yaa ... duh. Okay

Jujur dari dulu di keluarga gue ngga ada tradisi buat ngerayain ulangtahun.
Yaaa ... palingan bikin kue atau makan enak bareng kelurga dirumah tapi tanpa embel-embel perayaan ulangtahun.

Gue juga pernah denger kalo di Islam juga diharamkan buat ngerayain ulantahun. Bahkan ustadzah-ustadzah disekolahan ponakan ngga mau makan kue pemberian murid nya yang abis ngerayain ulangtahun dikelas.
Tapi itu terserah mereka lah ya, apa dan bagaimana ajaran yang mereka pahami.
Gue juga pernah diliatin Dalil tentang haramnya perayaan - perayaan kaya gitu di Islam
Tapii .. boro - boro hafal, inget aja kaga dalil nya apa -_-

However, gue bener - bener berterimakasih buat sahabat, temen, sodara dan lainnya yang udah bela-belain say happy birthday tengah malem.
Makasih juga buat yang ngucapin sekedar ketikan jari sampai yang bener - bener lebay


it doesn't make me too thrilled, but



OIYA, satu lagi nih
Bener juga apa yang dibilang @mahdianto_ disini 
Gue jadi googling seakurat dan sedalam mungkin biar lebih tau kalo umumnya karakter orang itu ada 2, introvert dan ekstrovert

Dan untuk yang satu ini gue mungkin lebih dominan ke introvert
Gue ngga mau sok basa - basi man!
"Happy birthday Ririn .. blablablablablaaa"
Selain "Makasih yaa, amiin" gue musti jawab apa coba ?????????

Apa gue harus samperin dia  kerumah nya sambil joget selangkangan, megang kecrekan dan bilang
"Thank you so so so so much, you're the best one, I love youu, take my gift, hold me tight please" sambil mata berbinar-binar ngeluarin darah gitu ???

come on babee ....
Apalagi kalo sahabat gue sendiri yang complain kalo gue minim respon
Gimana ya, bukannya gue ngga mau respon atau gimana-gimana nya
Tapi yakin banget kalo mereka tau gimana gue.
Tanpa gift response di sosmed atau chat sekalipun
the biggest thank gue cuma buat Tuhan, keluarga dan mereka kok.
Karna ya selain kasur dan jamban merekalah yang terdekat dan tau gimana gue :)))


anyway ulangtahun kamu gimana (--,)


3 komentar:

Monggo di comment, kritik pedes juga ga masalah. Tapi yang lulus sensor yess :))